Saturday, March 24, 2012

Fun Facts About Cepu (2)

Melanjutkan postingan sebelumnya, sekitar 2 tahun yang lalu,,, ini dan itu
Kali ini gw mau share seru-serunya aja yah,,,

10. Cepu itu kota minyak,,, (well, Blora benernya, ingat temans, Cepu is not even a town).
Jadi udah biasa banget liat orang-orang seliweran pake coverall, di Indomaret, di bank, di warung kopi, jalan kaki, almost everywhere. Udah biasa juga liat hoist/rig/alat berat seliweran.

11. Orang-orang perminyakan, mo di perusahaan apapun, instansi apapun, kalo ke Cepu jadi nostalgia.
Coz mostly mereka ikut pendidikan or ujian sertifikasi di Cepu. Mungkin karena itu juga kantor gw jadi sering banget kedatengan tamu-tamu. Bos-bos itu pasti mengawali speech-nya dengan "Dulu waktu saya pendidikan di Cepu,,,,,"

12. Wiskulnya lumayan banyak, tapi kebanyakan tempatnya jauh-jauh, dan berkolesterol tinggi, hehehe,,,,
Yang suka dicari tuh Sate Ayu di Padangan (sate kambing), Opor Kapuan (harus pesen dulu, kalo ga jam 11 siang udah abis), ayam bakar Mak Gogok, Lontong Tahu Bu Sabar. Tempat makan andalan kalo ada tamu-tamu :D Pernah dong seminggu 2 kali  berturut-turut gw makan sate kambing gegara ada tamu mulu.

13. Cepu is a melting pot!
Gaya kaaan? Ga kalah ama Jakarta, hehehe,,,, Karena lumayan banyak pendatang, jadi macem-macem juga asal penduduk Cepu. Yang dari Padang ada, Palembang ada, Kalimantan ada, Medan banyak, dan tentu saja dari Jember dong,,,

14. Potensi bisnis disini : persewaan buku dan DVD
Bukannya ga ada, ada sih tapi ga update. Pada suatu hari gw iseng-iseng ke tempat persewaan DVD, boooo,,,, banyakan koleksi DVD gw dooong dan lebih update tentu sajaaah. Sementara ini yang suka minjem baru Yudha ama Munadi & Dinda. Mungkin bisa bikin persewaan juga, hihihihi,,,, Udah mah pirated DVD, masi disewain pula. Kalo persewaan buku juga gw pernah iseng datengin, koleksi komik dan novelnya beberapa udah gw baca pas masi SMA dan kuliah.

15. Cepu is more accessible (atau accessable yak?).
Intinya mulai banyak pilihan transportasi ke Cepu dari kota-kota besar di sekitar. Bisa naik mobil, bis, kereta api maupun travel. Kereta api pun banyak jenisnya, ada KA Eksekutif Sembrani dan Gumarang Jakarta-Surabaya (tarif paling mahal, apalagi pas weekend or musim libur), KA Rajawali jalur Semarang-Surabaya (Eksekutif tapi lebih murah), dan ada KRD (KA Ekonomi) Cepu Ekspress untuk Cepu - Surabaya dan Blora Jaya untuk Cepu - Semarang (tarif paling murah, Rp 25 ribu kalo ga salah). Biar ekonomi tapi nyaman, pake AC, duduknya juga sesuai nomor tiket. Personally, I'd prefer train. Waktu tempuhnya lebih cepet, 3 - 3.5 jam. Kalau naik mobil bisa 4 - 5 jam plus encok pegel linu kalo jalannya rusak.

Yak, segitu dulu untuk kali ini,,, mari mariiii berkunjunglah ke Cepu teman-teman,,,, :)

2 comments:

donny - sgt said...

accessable itu jika ada pesawatnya. Katanya kota minyak, kok tiada bandara?

kaka said...

Sebenarnya ada, tapi punya perusahaan minyak tetangga. Mo nebeng kan ga enak boooo,,,, apa kata duniaaa? :P