Thursday, April 1, 2010

Fun Facts about Cepu

Setelah 5 bulan tinggal di Cepu (whew,,,5 months already?!), here is some fun facts about Cepu :

1. Cepu adalah kecamatan sodara-sodaraaa,,,
It's not even a town,,,dan gw tau setelah tinggal disini sebulanan. Kecamatan Cepu masuk Kabupaten Blora, Propinsi Jawa Tengah.

2. Cepu tuh serba 5 menit dan serba 4 jam.
Maksudnya, kemana-mana di Cepu cuma butuh 5 menit. Ngga ada ceritanya macet. Apalagi dari rumah gw ke kantor. Penghambat laju lalu lintas terbesar adalah anak sekolah yang suka naik sepeda bergerombol, motor yang jalan pelan dan beriringan dimana pengemudinya sambil ngombrol, serta rombongan sapi dan kambing yang ga bisa ditebak mo ambil jalur mana. Trus dari Cepu ke kota besar terdekat rata-rata butuh waktu 4 jam. Ke Surabaya, Semarang, Solo butuh waktu 4 jam naik mobil. Ke Yogya agak jauhan, sekitar 5 jam.

3. Semua serba 1, kecuali Indomaret, hehehe,,,
Bank-bank gede yg ada di sini adalah Mandiri, BCA, BRI, BNI, Danamon, BTPN, masing-masing 1 kantor cabang,,, :) SPBU jg ada 1, lumayan jauh dari rumah. Kalo mau bensin eceran, nah banyak tuh dimana-mana ada. Indomaret ada 3 dan bakal nambah 2 lagi.

4. Nasi pecel di Cepu tersedia 24 jam
Banyak banget orang jualan Nasi Pecel disini, tp beda-beda waktu dan tempat jualannya. Yang pasti Nasi Pecel is available 24 hrs / day. Setau gw Nasi Pecel tuh menu sarapan. Nah disini bisa jadi menu sarapan, makan siang, makan malam, even supper.

5. Di Cepu ada laundry kiloan,,,yaaayy!!!
Sekilonya Rp 4000,-. Dalam seminggu gw bisa abis Rp 20.000,- hahaha,,,, dasar pemalas,,, Selesenya 3 hari, udah disetrika licin. Mantab kaaan???

5 dulu ya guys,,,,ntar kalo ada lagi gw update lg,,, ☺

No comments: