Saturday, April 24, 2010

Foolish Game

Belakangan ini media ramai oleh 2 cerita selebritis. Tentang Anji Drive yang mengaku menjadi ayah biologis bayi Sheila Marcia serta tentang KD yang berurai airmata bercerita bahwa dia telah salah mencintai suami orang dan meminta maaf akan kekhilafannya. Well, let's not go to details. Gw ga mau blog gw berubah blogtainment, hehehe,,,, :D
Anyways, terlepas dari penilaian orang tentang benar atau salahnya perbuatan mereka, dinilai dari norma, agama, moral , hukum atau apapun standar yang dipakai, mereka melakukannya atas nama cinta. Love is a foolish game. Membuat kita mengutamakan perasaan dan hati kita serta terkadang meninggalkan akal sehat kita, membuat kita nampak bodoh.
For me, love is a beautiful thing. Makes you happy, excited and alive. Dan sudah hukum alamnya, bahwa kita tidak bisa memilih kepada siapa kita akan jatuh cinta. Suddenly love strucks,,,, and you can do nothing to avoid it.
Tapi apakah kita akan menjadi egois? Memaksakan kebahagiaan kita di atas kesedihan keluarga kita, keluarganya, orang-orang yang kita sayangi, orang-orang yang berarti baginya. Yang pasti gw ga akan bisa begitu. Dan para pujangga jaman dulu juga bilang, "cinta tidak harus memiliki". Menurut gw, itu bukan suatu keputusasaan. Justru suatu keberanian dan kebesaran hati. Mengikhlaskan orang yang kita cintai untuk bahagia, walau bukan bersama kita. Karena akan lebih menyedihkan jika dia bersama kita, tapi justru dia tidak merasa bahagia.
Tapi apakah kita memang harus melakukan "apa saja" atas nama cinta? Well I don't think so. Disinilah akal sehat berperan. Memang sulit menggunakan akal sehat kalo lagi jatuh cinta,,, You'll be amazed with the things you'd do for love,,, But girls,,,,(yes, this writing is dedicated for all girls), dilihat dari sisi manapun, kita yang akan dirugikan jika kita ga pake akal sehat kita.
Jadi marilah kita jatuh cinta, madly and deeply in love, tapi tetap gunakan akal sehat kita. Ini nasehat bokap gw, yang pengen gw share ama lo semua, yang disampaikan saat gw SMP, saat cowo2 mulai nelpon or datang ke rumah,,, "Rizka, semua lelaki itu buaya. Bapak ga mau anak bapak dipermainkan. Jadi, jangan mudah percaya ama mereka, dan pake akal sehatmu."
Hahaha,,, sorry boys,,, that advice was coming from an ex playboy so it's gotta be the truth.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: