Sunday, April 18, 2010

(Not so) Fun Facts About Cepu

Tulisan ini melanjutkan tulisan sebelumnya, tapi lebih mengarah ke hal-hal yang gw kurang sreg,,,,

6. Semua toko (kecuali indomaret & alfamart) akan tutup jam 2-5 sore, dan akan buka kembali jam 5 sore sd 9 malam. Entah kenapa. That's why I ♡ indomaret,,, ☺

7. Nampaknya segala sesuatu berjalan lamban di sini. Mulai dari admin gw yang disuruh fotokopi selembar aja makan waktu 1/2 jam, kasir indomaret yang lamaaaaaa banget scan barang2 dan kasih kembalian, kru gw yang kerjaannya ga kelar2 kecuali gw datengin langsung buat mandorin, dan masih banyak lagi. It's kinda suck. I'm an impatient person. Moreover I used to live in Jakarta, where everything seemed to run fast and competitive. Naek angkot aja kompetisinya ga kalah ama antrean sembako. Brutal. Di sini,,,, asoy geboy aja semua,,, kalo bisa ntar ya ga dikerjain sekarang, kalo waktunya habis, ya besok aja diterusinnya. Haduuuuuh,,,, suka pengen gampar orang saking ga sabarannya gw.

8. Penjual adalah raja, bukan customer. Di sini tidak berlaku apa yang biasa disebut "customer satisfaction". Tentu saja industri perbankan di Cepu sama dengan Jakarta karena mereka menerapkan standar yang sama. Tapi tidak dengan industri lainnya. Penjual di sini menerapkan apa yang gw jual, itu yang lo dapet. Ga ada "personalized" or "customized" product. Kalo lo minta spesifikasi yang agak berbeda, mereka cenderung memilih untuk ga melayani lo. Me don't likey. Tidak ada tempat untuk customer bawel macam gw. I was in banking industry where everything is about service, how we should beyond customer expectations. I used to be in Jakarta, where most stores and restaurants are aiming to give the best to their customers.

9. Tidak ada rumah makan or warung yang menyediakan delivery service. Well, ada sih 1, but originally it's a hotel and pricey,,,:p I'm soooo missing Matahari Food from Anggrek and of course 14045-nya McD yang reliable at anytime,,,

Hehehehe,,,,moga-moga aja listnya ga nambah,,, :p

No comments: