Sunday, July 29, 2012

Moving to New House!


Perkenalkan, ki-ka : Riana, si cantik, Dita :D #dirajammassa


We're officially moving into new house!


Kontrak kerja dengan klausul "bersedia ditempatkan di mana saja" juga menjanjikan bahwa perusahaan akan menyediakan fasilitas perumahan untuk pekerjanya. Kecuali pekerja di Jakarta karena Jakarta dianggap sebagai "base" pekerja. Biasanya fasilitas perumahan ini maksudnya rumah dinas. 

Di field-field lain semua pekerja pasti masuk rumah dinas, tapi di Cepu rumah dinasnya terbatas, itupun beberapa sudah lapuk dan perlu renovasi. Jadi waktu gw pertama kali datang ke Cepu, SDM sudah bilang kalau gw ga akan dapat rumah dinas. Boleh ngekost atau ngontrak, perusahaan akan bantu dengan tunjangan rumah. Waktu itu gw sebel banget. Bukannya gw pengen banget tinggal di rumah dinas ya, tapi karena susaaaaah dapet kost atau rumah kontrak yang enak, nyaman, airnya lancar. I was lucky coz I found a comfy house. 

Setelah 2.5 tahun di rumah kontrakan, SDM menginfokan bahwa dalam rangka penghematan perusahaan, tunjangan rumah akan dicabut dan gw diminta masuk rumah dinas, yang sudah selesai direnovasi. Yaaaay,,, I was sooo excited. Ada sih temen-temen yang ga bersedia masuk rumah dinas, dengan alasan masing-masing. I respect that. Pastinya gw bersedia ajaaa,,,

Kenapa gw mau masuk ke rumah dinas? Ya kenapa engga siiih? Gw udah biasa tinggal di rumah dinas dari kecil, secara bapak dulu juga pindah-pindah kebun. Sama aja kaya rumah biasa. Trus, terbebas dari kerempongan bayar-bayar tagihan bulanan kaya listrik dan air. TV kabel juga sih, tapi karena gw langganan sendiri ya tetep bayar. Yang free dari kantor buat TV di ruang tengah. Bosen ga ketemunya orang-orang itu aja, di kantor dan di perumahan? Biasa aja ah. Di Cepu gw emang ga gaul ama yang laen-laen. Temen maen gw ya temen kantor juga. Jadi ya samaan aja lah kaya di rumah kontrakan. Alhamdulillah juga, kontrakan abis di akhir bulan ini jadi timingnya pas banget. Soal tunjangan rumah yang dicabut, ga sayang? Well, Insya Allah tanpa tunjangan itu juga masih cukup kok, jadi ga terlalu berpengaruh. 

Anyhow, I love the house! Ditinggali bertiga dengan Riana dan Dita, sesuai jumlah kamarnya. Gw dapet kamar utama yang gede banget lengkap ama kamar mandi dalam, karena kata Riana gw yang paling senior. Tapi 2 kamar lainnya juga gede-gede. Perabotnya seadanya, yang penting ajah, kaya tempat tidur, lemari baju, 1 set meja dan kursi makan, 1 set meja dan kursi tamu, kompor gas dan tabungnya, juga kulkas. Yang laennya diisi sendiri yaaaa,,

Lalu dimulailah semua kerempongannya. Packing-unpacking entah versi berapa lagi. I lost count. Dengan asumsi barangnya udah banyak, gw beli 15 pcs kardus ukuran besar! Ternyata kepakenya cuma 6 kardus, ahahaha,,,, Packingnya dicicil dikit2, dibantu ama mba Har, asisten rumah tangga. Tapi yang terakhir gw packing sendiri, on last minutes. 

Setelah semua keangkut ke rumah baru, perjuangannya blom berakhir sodara-sodaraaaa,,, Bersihin rumahnya dulu, dibantu ama temen-temen cleaning service dari kantor. Nah bersihin rumah ini berasa a never ending story. Baru disapu dan dipel, eh pasang AC, dinding dijebol dikit, kotor lagi. Udah disapu dan dipel lagi, eh lemari baru dateng, yang lama dibongkar, kotor lagi. Lantainya berasa ga enak diinjak, kotor melulu, jadi pakai sandal melulu. Nah hari ini tadi kami bersihin lagi, kali ini nyapu dan ngepel sendiri. Sambil unpacking juga, bongkar kardus-kardus. Semua barang udah keluar kardus walau masi berserakan di mana-mana. Lantai kamar udah dipel (lagi!). Sudah dapat dipastikan lah ya barangnya siapa yang paling banyak. On my defense, gw kan udah hampir 3 tahun di Cepuuuu, sedangkan Riana baru setahunan dan Dita seminggu. 

About my new housemates, entah kenapa ya semua orang berpesan "ade-adenya jangan diajarin yang engga-engga yaaaa." Eaaaa,,, emang tampang gw mencurigakan yak? --.--" Gw kan kakak yang baek hati dan tidak somboooong,,, Yaaa semoga akur aja lah ya, jadi sodara, since I don't have any sister. Dan semoga rumah baru ini membawa barokah bagi kami bertiga. Amiiin,,,

Ohyaaa,,, setelah semua kerempongan packing unpacking ini, gw jd nyadar, barang gw banyak bangeeeetttt!! Gw ga kebayang kalo harus pindah lagi. Bikin garage sale kali yee... Atau pindahan pake trailler? Hehehe,,, But that's another story, dipikir ntar ajah kalo kejadian bener. Sekarang istirahat dulu lah yaaa, cape boooo,,,

Sent from my iPhone

No comments: