Friday, February 17, 2012

on diet

well,,, i declare myself on diet. again.
mwahahahaha,,,,,

entah sudah keberapa kalinya iniiiih,,,
bulan november 2011 adalah jaman keemasan diet gw,
bisa turun 3 kg dalam waktu 2 minggu
hanya bermodalkan jogging 3 kali seminggu dan engga makan malem
lalu datanglah panggilan training dan banyak tamu dan liburan akhir tahun
dan kecapean sertifikasi SMI jadi ga pernah jogging
and there goes my diet, naeklah 2 kg,,,,

kali ini, kembali gw berniat mo diet.
mo kembali jogging pagi (tapi kok males bangun pagi mulu)
mo kembali mengurangi porsi makan (tapi kok lagi seneng2nya makan)
hwaaaah,,,, banyak alasan lah

makin frustasi aja sejak teman diet gw, big brother leo, berhasil ama dietnya
dia tetap rajin ama joggingnya, ngegymnya, dietnya
dia bahkan menghitung tiap kalori yang dimakan
dan setiap dapet teori diet baru, dia share ke gw
makin setereeees,,,,, wkwkwkwkwk,,,,,,

baiklaaah,,,, one step at a time
mari kembali jogging pagi
kenapa jogging pagi?
menurut teori yang dipelajari oleh leo (gw kan males yah, tinggal terima hasilnya ajah, malas bacanya)
kalo kita olahraga, ada tahapan-tahapan tertentu, yang mana yang dibakar terlebih dulu
gw ga inget detailnya, tapi intinya pembakaran lemak itu ditentukan oleh denyut nadi
kalo sampai denyut nadi sekian, barulah terjadi pembakaran lemak,
kalo engga tercapai berarti yang terbakar adalah kadar gula

nah di sore hari, mau olahraga sampai mampus, kalo denyut nadi itu ga tercapai, ya ga akan terjadi pembakaran lemaknya
sedangkan kalo di pagi hari, saat kita baru bangun tidur, kadar gula berada pada posisi terendah
sehingga walaupun denyut nadi tidak tercapai, akan terjadi pembakaran lemak
so that's why, olahraga pagi sangat direkomendasikan.

personally, jogging di pagi hari adalah favorite gw
udara masih dingin, sejuk, jalanan masih sepi
gw akan jogging dengan iPod dan lagu2 kesayangan gw
it's my me time.
just me, my ipod and a selection of my favourite songs
lalu gw akan lariiiiiii,,,, sekencang-kencangnya,,,
selama 30 menit, rasanya seperti melarikan diri dari kenyataan, hahaha,,,
pulangnya, badan terasa panas, berkeringat dan segar
pikiran juga lebih fresh dan tenang, siap untuk mulai kerja

tapi sekarang jam 5 pagi masi gelaaaaap, takuuuut mo berangkat jogging
*halaaah alesan lagi,,,
yah intinya i'm on diet ya guys,,,,
kalo ingeeet, hahaha,,,,,
doakan sayaaaah,,,,,

No comments: