Friday, September 24, 2010

mudik lebaran kali ini,,,

berasa sepi,,,

yaaa...itu kesan pertama buat gw ama rhino.
oh the luckmans (keluarga gw) mah formasi lengkap pas mudik ke tulung agung...
menempuh perjalanan 14 jam dari jember ke tulung agung (karena macet dan banjir)
tapi sodara-sodara yang lain tidak ada

mostly karena mayoritas sudah menikah
sehingga ada yang tidak pulang karena istri hamil atau anak masih terlalu kecil
ada pula yang berlebaran di rumah istri/ suaminya
ada pula yang tidak sempat bertemu karena jadwal mudik yang berbeda

well, i actually miss the good old days
the times when we could hang out with the cousins, listening to their story, knowing what had happened to their lives, what they expected or hoped for,
we live in different cities, provinces, and even countries,
lebaran is the only time we could meet

yang lebih sedih adalah saat bertemu mbah putri,
mbah putri tersayang, yang baiiiik dan sabaaar banget,
sayang ama anak, cucu dan cicit,
beliau sudah makin sepuh, makin kurus, dan mulai pikun
adalah hal yang menyedihkan saat beliau menatap gw dengan pandangan kosong dan dahi berkerut
seolah-olah bilang, "siapa sih cewe ini? dari tadi ngoceh aja ama gw..."
yup,,,beliau suka lupa ama kita-kita
alhamdulillah kemarin beliau sedang dalam kondisi "ingat" dan "kenal" ama the luckmans

dan saat harus berpisah,
selain sungkem, minta restu, gw akan peluk tubuh kurusnya erat-erat
karena gw selalu berpikir, mana tau ini terakhir kalinya bertemu beliau
sediiih,,,,

yah,,, mudik lebaran kali ini memang berbeda,,,,  :((

No comments: