Sunday, February 10, 2013

2013 Getaway Trip : Hongkong - Shenzhen - Macau

So here we are again... The adventure of Upil & Ipil, heheheh...

Seperti tahun 2011 dan 2012 yang lalu, tahun 2013 ini diawali dengan ambil cuti tahunan dan liburan. Sebelum terbenam dan tertimbun dengan rutinitas dan kerjaan yang tiada akhir. Liburan kali ini direncanakan ke Hongkong - Shenzhen - Macau, tanggal 19 - 26 Januari 2013, tentu saja masih mengandalkan tiket promo dari budget airlines. Partner liburannya? Masi jeung @iindadah dan bintang tamu mas @ronnyputera.

Bintang tamu kita ini nampak berpengalaman sekali cari tiket promo karena entah hobi entah profesi, sering banget ngider keliling dunia. Gw ama @iindadah mencurigai profesi sebenarnya adalah calo tiket, walau dia ngakunya agen TKI, hahahaha... Yah pokoknya dengan sejuta bujuk rayu, dengan baek hati mas @ronnyputera jadi volunteer cari tiket pesawatnya.

Demi tiket murah, disepakati transit di Bandara Changi, Singapura, nginep semalem di sana. Begitu juga baliknya, tapi ga pake nginep. Total harga tiket Rp 2.040.000,- per orang. Murah? Well, I don't know, kata si agen TKI itu sih murah yaaa... Hehehe.... Untuk hotel baru dicari menjelang keberangkatan. Ehm. Hostel tepatnya, kan ceritanya mo cari yang murah meriah mencret, apalagi mengingat hotel cuma dipake tidur malem. Bisa dicari di www.agoda.com atau www.booking.com atau kalo mo sewa apartemen di www.airbnb.com.

Anyways, peserta trip ini nambah, karena ada teman mas @ronnyputera dari Doha yang akan gabung di Macau. The more the merrier, right?

Cobaan pertama dari trip ini datang seminggu sebelum keberangkatan. Saat cuti gw dan @iindadah sudah disetujui, tiket dan paspor udah siap, si bapak agen TKI kasih kabar buruk. Mas @ronnyputera batal ikut. Jeng jeeeeng... *lempar sendal*

Sempet panik sesaat tapi gw ama @iindadah memutuskan, the trip must go on. Modal nekat sih emang, karena sebelumnya kami mengandalkan si agen itu. But we desperately need this trip, not because we've already paid the tickets but mainly because we need a getaway trip. Harapan terakhir, mengandalkan mbah Google dan segala aplikasi di iPhone tentang Hongkong, hohohoho....

Jadi, berangkatlah si upil & ipil ke Hongkong dan sekitarnyaaaa.... :D

Stay tuned ya pemirsaaah!

No comments: